Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh dan Pengurus Pusat FPTI Indonesia memberi pelatihan kepada juri dan pembuat jalur cabang olahraga panjat tebing, dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Ketua Harian FPTI Aceh Afrul Wahyuni mengatakan pelatihan juri dan pelatihan pembuat jalur panjat tebing itu bertujuan untuk meningkatkan SDM.

"Selain meningkatkan SDM, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang olahraga panjat tebing," katanya, Selasa (3/10).

Baca juga: FPTI: atlet panjat tebing Aceh perlu perkuat mental tanding jelang PON 2024

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga dalam rangka mempererat silaturahmi, solidaritas dan persaudaraan antar penggiat panjat tebing.

Pelatihan juri dan pembuat jalur panjat tebing itu diikuti 38 peserta, di antaranya 22 peserta juri dan 16 peserta untuk pembuat jalur mewakili dari semua pengurus cabang dan klub se Aceh. 

Untuk pelaksanaannya, kata Afrul, dilaksanakan pada 3-6 Oktober 2023 yang bertempat di Wall Climbing Pengprov FPTI. Pemateri dalam pelatihan itu berasal dari Pengurus Pusat FPTI Indonesia yang sudah mendapatkan lisensi nasional.

Baca juga: Atlet panjang tebing Aceh bawa pulang medali dari Kejurnas XVIII

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023