Medco E&P mengalirkan kembali gas dari sumur ke kilang melalui pipa central processing plant (CPP) di Blok A, Kabupaten Aceh Timur, setelah operasionalnya dihentikan sementara.

“Kami berharap proses pengaliran kembali gas dari sumur ke pipa dan CPP ini berjalan dengan lancar dan aman,” kata VP Relations & Security Medco EP, Arif Rinaldi, Senin.

Dia menjelaskan, pengaliran gas yang dihentikan secara terencana itu sebelumnya akibat perawatan fasilitas di Blok A. 

Untuk melanjutkan kembali, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Dinas Lingkungan Hidup (DLHK), TNI/Polri, unsur muspika, dan aparatur desa setempat dan masyarakat.

“Selain itu, kami juga melakukan berbagai persiapan lain terkait aspek kesehatan dan keselamatan lingkungan,” kata Arif Rinaldi.

Dia mengatakan Medco E&P merupakan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang ditunjuk pemerintah mengelola Blok A untuk memenuhi kebutuhan gas domestik.

“Kami berharap doa dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat, sehingga kami dapat terus menjalankan tugas yang dipercayakan negara kepada Medco E&P,” kata Arif.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023