Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal menyatakan siap mendukung Aminullah Usman yang terpilih sebagai Wali Kota Banda Aceh 2017-2022 pada pilkada 15 Februari 2017.

"Kami siap memberikan dukungan dan membantu wali kota terpilih dalam membangun dan mewujudkan kesejahteraan rakyat Kota Banda Aceh," kata Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza di Banda Aceh, Jumat.

Ia mengatakan, masa tugasnya sebagai wali kota berakhir beberapa bulan lagi. Selanjutnya, Aminullah Usman dan Zainal Arifin, wakil wali kota terpilih, akan melanjutkan estafet kepemimpinan di ibu kota Provinsi Aceh.

"Sebagai wali kota, saya juga sudah menggelar rapat dengan semua satuan kerja perangkat daerah agar mereka mendukung sepenuhnya program kerja wali kota terpilih," kata Hj Illiza.

Hj Illiza yang juga calon Wali Kota, menerima hasil pilkada Kota Banda Aceh dengan ikhlas. Dan ia mengajak masyarakat Banda Aceh bersatu mendukung kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

"Kami menerima hasil pilkada dengan lapang dada. Kami sudah berjuang, namun Allah SWT belum memberikan yang terbaik kepada kami," ungkap Hj Illiza yang berpasangan dengan Farid Nyak Umar sebagai calon wakil wali kota.

Sementara itu, Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh terpilih, menyatakan terima kasihnya kepada pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar atas dukungan yang diberikan.

"Kami butuh arahan ketika menjabat wali kota nantinya. Tentunya arahan itu dari Hj Illiza Saaduddin Djamal yang sudah berpengalaman memimpin Kota Banda Aceh," kata Aminullah Usman.

Selain itu, ia mengatakan dirinya bersama Zainal Arifin akan melanjutkan program kerja wali kota sebelumnya di samping program kerja sendiri yang tertuang dalam visi dan misi saat mencalonkan sebagai kepala daerah pada pilkada.

Aminullah Usman juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh, pasangan calon peserta pilkada maupun penyelenggara pemilihan umum karena banyak kata-kata salah ucap dan keliru semasa kampanye.

"Mungkin, di waktu kampanye ada kalimat keliru yang kami ucapkan ataupun tim sukses kami, mohon diberi maaf. Dan ke depan, kami mengajak semuanya bersatu membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banda Aceh," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017