Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Provinsi Aceh secara resmi mendeklarasikan dan menyatakan sikapnya untuk mendukung secara penuh bakal Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD pada Pilpres 2024.

“Kami para pengurus KIB Aceh dengan ini menyatakan sikap dan dukungannya kepada Bacapres Ganjar Pranowo dan Bacawapres Mahfud MD Republik Indonesia 2024-2029,” kata Ketua Deklarasi KIB Aceh Irvan Daivullah, di Banda Aceh, Minggu.

Deklarasi dukungan tersebut dihadiri para perwakilan pengurus KIB seluruh kabupaten/kota se Aceh, mereka mendukung penuh visi dan misi Ganjar-Mahfud menuju Indonesia yang bermartabat dimasa mendatang.

Baca juga: Prabowo: Indonesia akan kirim kapal rumah sakit ke Gaza

Irvan menyampaikan, dukungan terhadap Ganjar Pranowo diberikan karena sosok tersebut dinilai telah terbukti secara komitmen dan integritasnya memimpin Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi dengan populasi penduduk terbanyak di Indonesia.

“Kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah selama dua periode telah membuktikan kepada publik. Kami yakin, Indonesia butuh sosok seperti Ganjar Pranowo,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua KIB Kota Banda Aceh Aziz Muhammad menuturkan, kehadiran Mahfud MD selaku Bacawapres yang mendampingi Ganjar juga membawa pengaruh positif dalam praktek hukum di Indonesia.

Semua telah mengetahui bagaimana integritas Mahfud MD dalam mengungkapkan banyak kasus dan penegakan hukum di Indonesia yang selama ini dianggap pesimis oleh rakyat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan undang-undang.

"Tetapi Mahfud MD mampu membuktikan bahwa hukum masih bisa ditegakkan,” kata Azis.

Dirinya juga menyatakan, Ganjar-Mahfud menjadi pasangan ideal dalam membawa perubahan untuk Indonesia. Kolaborasi kedua tokoh itu, bisa memberikan pengaruh positif untuk pelayanan publik yang lebih baik dan reformasi hukum berkeadilan.

“Kita sama-sama tahu pasangan Ganjar-Mahfud sangat ideal untuk kondisi Indonesia saat ini yang sedang membutuhkan reformasi hukum, pelayan publik yang baik dan birokrasi yang bersih, cepat dan efisien,” demikian Azis.

Baca juga: Mualem jadi ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran di Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023