Pemerintah Kabupaten Aceh Barat optimis pembangunan Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh, yang saat ini sedang dikerjakan oleh pelaksana pembangunan dapat selesai di akhir tahun 2023.

“Insyaa Allah, jika tidak ada kendala berarti, pembangunan pasar ini dapat diselesaikan tepat waktu sesuai kontrak yang telah ditandatangani,” kata Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Barat, Fauzi kepada ANTARA di Meulaboh, Senin.

Fauzi mengatakan, pelaksanaan pembangunan gedung baru di Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh, Aceh Barat tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp2,35 miliar lebih dari total pagu yang dianggarkan sebesar Rp2,7 miliar, bersumber dari dana APBN Tahun 2023.

Baca juga: Pembangunan Pasar Bina Usaha Meulaboh senilai Rp2,35 miliar resmi dimulai

Ia menyebutkan, pelaksanaan pembangunan pusat pasar dengan konstruksi satu lantai tersebut, telah dimulai sejak tanggal 4 Oktober 2023 dan akan berakhir pada tanggal 22 Desember 2023 mendatang.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan pembangunan ini juga mendapatkan pendampingan dari Kejaksaan Negeri Aceh Barat.

Fauzi mengatakan pemerintah daerah berharap dengan adanya pendampingan dan pengawasan dari Kejaksaan Negeri Aceh Barat, mutu dan kualitas pembangunan kompleks pasar tersebut semakin lebih baik dan berkualitas.

Ada pun total kios yang akan dibangun di lokasi tersebut mencapai 50 kios, dengan ukuran masing-masing kios yaitu 3 x 3 meter.

Pemerintah daerah berharap dengan adanya pembangunan gedung baru Pasar Bina Usaha Meulaboh oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia tersebut, diharapkan semakin memajukan perekonomian daerah serta meningkatkan UMKM masyarakat di Aceh Barat, demikian Fauzi.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat relokasi sementara pedagang di Pasar Bina Usaha Meulaboh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023