Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengajak semua elemen masyarakat memerangi setiap kejahatan terhadap perempuan.

"Mari kita perangi kejahatan terhadap perempuan. Kejahatan dan  kekerasan terhadap perempuan harus dilawan bersama-sama," kata Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Minggu.

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal usai melepas peserta sepeda santai yang digelar dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Aceh serta sejumlah komunitas peduli perempuan diikuti puluhan peserta. Para peserta turut mengampanyekan kepedulian bagi kaum perempuan.

Wali Kota Banda Aceh mengakui kejahatan dan kekerasan terhadap perempuan masih saja terjadi. Padahal perempuan merupakan sosok yang lemah dan harus dilindungi.

"Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan perhatian serius kejahatan dan kekerasan terhadap perempuan karena kaum perempuan sangat rawan  tindak kejahatan dan kekerasan baik fisik maupun psikis," ungkapnya.

Selain itu, ia mengharapkan perempuan Aceh bisa memberikan eksistensinya di segala bidang, termasuk ke ranah publik dan politik. Eksistensi ini merupakan gerakan pengarusutamaan gender di masyarakat.

"Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dan memberikan dukungan penuh mewujudkan perempuan Aceh yang lebih kuat, lebih bersemangat dalam perjuangan di segala bidang tanpa ada diskriminasi," pungkasnya. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017