Persiraja Banda Aceh optimistis meraih hasil maksimal saat menjamu PSMS Medan pada lanjutan laga putaran kedua Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (18/11) malam.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok malam. Ini kandang kami, tiga poin punya kami," kata pemain Persiraja Yasvani dalam konferensi pers jelang pertandingan di Banda Aceh, Jumat.

Hal senada juga disampaikan pelatih Persiraja Achmad Zulkifli yang menyebut tim asuhannya siap menghadapi laga kandang tersebut dengan tidak lupa mengharap dukungan masyarakat Aceh agar bisa mendapat hasil maksimal. 

Baca juga: Persiraja kontrak dua pemain asing

Ia pun menyebut laga kandang itu sangat penting karena tim lawan juga berupaya mendapat hasil maksimal.

 


Oleh karenanya, ia pun menganalisa pola permainan lawan berdasarkan pertandingan yang sudah berjalan selama putaran kedua, terutama membaca pergerakan para pemain baru PSMS Medan.

"Kami sudah menganalisa dan mengevaluasi bagaimana pola permainan, di sisi mana yang menjadi kelebihan dan kekurangan, itu yang akan kita ekspos," katanya.

Besar kemungkinan, lanjut dia, taktik yang akan dijalankan serupa seperti laga sebelumnya karena dinilai memberikan hasil maksimal, yaitu menyiapkan Al Muzani sebagai penerobos pertahanan lawan di menit akhir.

"Al Muzani selama ini kontribusinya lebih bagus ketika kita masukan di menit-menit akhir," ujar Zulkifli.

Sementara itu, pelatih PSMS Medan Miftahuddin Mukson berharap pertandingan melawan Persiraja dapat berjalan lancar, apalagi ini pertama kalinya ia membawa tim ke Aceh.

"Hari ini sangat spesial, mudah-mudahan tim yang saya bawa ke sini bisa bermain sesuai dengan yang kita rencanakan dan hasilnya maksimal untuk tim," katanya.

Dirinya menuturkan, secara hitungan matematis Persiraja Banda Aceh sudah dipastikan bisa lolos dari fase grup dan ia pun ingin terus berjuang agar bisa mendampingi Lantak Laju ke tahap selanjutnya.

"Secara hitungan Persiraja ini sudah lolos, sekarang kami yang berusaha menentukan langkah kami supaya bisa mendampingi Persiraja," kata Miftahuddin.

Baca juga: Persiraja resmi lepas tujuh pemain termasuk pemain asing, Arata dan Pires

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023