Sebanyak 16 Tim tingkat pelajar SMA sederajat memperebutkan Piala Bupati Aceh Timur dalam kejuaraan futsal dengan total hadiah Rp10 juta.

Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan politik M Khairuradi di Aceh Timur, Kamis, mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan futsal antarpelajar tersebut. Kejuaraan dipusatkan di lapangan futsal IDI Sport Center.

"Selamat bertanding dan berkompetisi. Terus junjung sportivitas dalam setiap pertandingan. Menang dan kalah itu biasa," kata Khairuradi.

Dia mengatakan dengan dilaksanakannya kejuaraan ini bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Aceh Timur di berbagai kancah.

Menurut Khairul, olahraga tidak terlepas dari strategi yang diberikan pelatih. Oleh karenanya, strategi bagian penting harus dipelajari sehingga jika menguasai strategi dengan mudah akan meraih kemenangan.

"Ikut dan kuasai strategi yang diberikan pelatih. Dan mainlah dengan sportivitas," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Syahril mengajak peserta dan perangkat pertandingan untuk menunjukkan sportivitas dan fair play dalam setiap pertandingan.

"Dengan demikian dapat membangun budaya olahraga yang sehat dan positif," kata Syahril.

Syahril menyebutkan kejuaraan futsal ini juga merupakan ajang mencari atlet futsal untuk Pekan Olahraga Aceh ( PORA) pada 2026.

"Saya berharap kejuaraan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para peserta mengembangkan kemampuan dalam bidang olahraga futsal," kata Syahril.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023