Kepolisian di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersinergi mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar pelaksanaan Pemilu 2024 akan berjalan damai dan bermartabat.

"Ini penting mengingat Pemilu 2024 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena proses pemilihan legislatif, kemudian berlanjut pemilihan kepala daerah dan pemilihan Presiden," kata Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha di Blangpidie, Kamis.

Ia juga mengajak seluruh wartawan di Kabupaten Abdya untuk sama-sama membantu TNI-Polri dalam mewujudkan pesta demokrasi 2024 dengan kondisi damai, bermartabat dan berjalan lancar.

Menurutnya, pentingnya menjaga kamtibmas, menangkal isu-isu negatif, dan memberikan informasi yang akurat kepada publik, sehingga masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu miring yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Polri bersama TNI berkomitmen menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan legislatif, kepala daerah, dan presiden. Harapan kami dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap petugas yang melaksanakan kamtibmas di lapangan," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menekankan cipta kondisi yang aman dan tertib menurutnya bukan hanya tugas polisi ataupun TNI, melainkan tugas seluruh masyarakat termasuk insan pers.

Kata dia, dukungan awak media dalam memberitakan hal-hal positif sangat penting agar tidak memancing suasana panas menjadi tidak nyaman di tengah-tengah masyarakat luas. 

"Media memiliki peranan dalam kontrol sosial untuk keseimbangan informasi, sehingga, informasi tersebut tidak disalah tafsirkan oleh masyarakat," ujarnya.
 

Pewarta: Suprian

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023