PT Solusi Bangun Andalas (SBA)menanam  sebanyak 3.000 bibit mangrove di kawasan tambang dan melepas 2.000 bibit kakap putih di Krueng Raba, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, pada puncak kegiatan Quarry day.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam menerapkan tambang berkelanjutan dengan meningkatkan standar lingkungan dan berkontribusi positif kepada lingkungan, harmonis dengan alam dan tentu bermanfaat untuk masyarakat," kata General Manager PT SBA M Anwar Bakti di Lhoknga, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya usai melepaskan bibit kakap putih dan penanaman mangrove bersama dengan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Ia menjelaskan lewat kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun tersebut juga ingin menyampaikan pesan untuk mewujudkan tambang yang berkelanjutan dan berdampak positif bukan hanya kepada perusahaan tapi juga bermanfaat kepada masyarakat sekitar dan lingkungan.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan jaket pelampung kepada pelaku wisata di kawasan tersebut dan melaksanakan edukasi karst.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan pemerintah dan masyarakat serta semua pihak dalam memberikan dukungan untuk kelancaran operasional perusahaan dan implementasi praktek pertambangan yang baik dan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat dalam rangka memberikan dampak positif terhadap keberadaan perusahaan," katanya.

Pihaknya berharap dukungan dan sinergi yang telah terbina dan terjalin tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga perusahaan dapat terus berkontribusi besar terhadap lingkungan dan masyarakat Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan terima kasih kepada PT SBA yang telah berkomitmen untuk tetap menjaga lingkungan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Kami merasa sangat bersyukur dengan kegiatan Quarry Day yang diselenggarakan oleh PT SBA sebagai wujud komitmen mewujudkan pertambangan berkelanjutan dengan tetap menjaga alam, masyarakat ikut terlibat langsung," katanya.

Ia mengajak semua pihak dan masyarakat untuk terus mendukung investasi yang telah hadir seperti PT SBA karena kehadiran perusahaan tersebut memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita jaga bersama-sama investasi yang telah ada, karena investasi ini akan membawa kesejahteraan kepada semua masyarakat dan di tengah ekonomi yang tidak menentu investasi menjadi andalan utama," katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023