PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh mendatangkan genset dengan kapasitas sebesar 5 Kw untuk mengatasi gangguan kelistrikan yang diakibatkan rusaknya mesin di Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh.
 
"Kerusakan pada mesin/generator menjadi penyebab pemadaman listrik di kawasan tersebut dan saat ini tim PLN sudah turun langsung untuk menangani perbaikan sehingga distribusi dapat normal kembali," kata Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sinabang, Zahlul dihubungi di Banda Aceh, Jumat.
 
Ia menjelaskan untuk memberikan respon cepat dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan, PLN telah mendatangkan genset untuk penanganan sementara sehingga kebutuhan listrik dapat tertangani.
 
Ia menyebutkan genset sebesar 5 Kw mampu mencakup 50 persen kebutuhan listrik di Pulau Siumat yang mencapai 10 Kw," kata Zahlul.
 
Ia mengatakan dengan koordinasi yang baik pemadaman tersebut dapat segera teratasi dalam beberapa hari. Dia juga berharap agar proses pengiriman material tidak ada kendala sehingga perbaikan bisa cepat teratasi.
 
"Kami mohon doa kepada masyarakat sekalian agar proses perbaikan bisa cepat selesai dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan menjunjung tinggi keselamatan kerja," katanya.
 
PLN ULP Sinabang juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terkait pemadaman tersebut. "PLN terus berupaya menjaga keandalan pasokan listrik. Apabila terjadi gangguan seperti hari ini, PLN berupaya agar gangguan cepat diatasi dan pasokan listrik ke pelanggan bisa normal kembali,” kata Zahlul

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024