Kemenag Aceh Besar menggelar kegiatan doa bersama dan penyerahan bantuan terhadap saudara muslim Palestina, serta penghargaan terhadap ASN Kemenag setempat.

"Kemenag Aceh Besar juga menyerahkan kembali donasi untuk rakyat Palestina melalui lembaga kemanusiaan MER-C sebesar Rp30 juta," kata Kepala Kemenag Aceh Besar Saifuddin, di Aceh Besar, Minggu.

Kegiatan bertajuk doa bersama dan sejuta puisi, malam solidaritas untuk rakyat Palestina itu berlangsung di aula Pondok Pesantren Al Manar, Cot Iri, Aceh Besar.

Sebagai informasi, sebelumnya pada November 2023, Kemenag Aceh Besar juga telah menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp150 juta melalui Kanwil Kemenag Aceh.

Saifuddin menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian ASN Kemenag Aceh Besar untuk rakyat Palestina.

Pihaknya berkomitmen untuk terus membantu rakyat Palestina. Hal ini juga senada dengan surat edaran Menag Yaqut Cholil Qoumas nomor 12 tahun 2023 tentang Aksi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina.

"Penggalangan dana ini akan terus-menerus kita lakukan dan kita menyalurkannya melalui lembaga kemanusiaan terpercaya yang memang punya rekam jejak bagus, sehingga kita yakin donasi ini akan sampai kepada rakyat Palestina," ujarnya.

Selain acara solidaritas untuk Palestina, Kemenag Aceh Besar  menyerahkan sejumlah penghargaan untuk ASN dan siswa berprestasi di jajaran Kemenag Aceh Besar.

Dirinya menegaskan, banyak potensi sumber daya manusia unggul yang dimiliki Kemenag Aceh Besar, karena itu ia menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah mengharumkan nama Kemenag.

"Ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita bahwa Kemenag Aceh Besar mampu meraih banyak prestasi baik nasional bahkan internasional," demikian pria yang akrab disapa Yahwa itu.

Baca juga: Kemenag rilis aplikasi Pegon Virtual Keyboard dan Rumah Kitab, begini penjelasannya

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024