Klub Real Madrid berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang secara dramatis 3-2 atas Almeria di lanjutan Liga Spanyo.
 
Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu waktu setempat, gol-gol Los Blancos dicetak oleh Jude Bellingham, Vinicius Jr, dan Dani Carvajal.

Sedangkan gol Almeria dicetak oleh Largie Ramazani dan Edgar Gonzalez.

Di atas kertas, anak asuh Carlo Ancelloti seharusnya bisa menang mudah melawan Almeria yang kini berada di papan bawah klasmen La Liga. Namun, Almeria justru sempat membuat kejutan.

Baca juga: Hattrick Vinicius bawa Real Madrid lumat Barcelona 4-1 di Piala Super Spanyol
 
Jalan Pertandingan
Skuad Real Madrid langsung kebobolan saat laga berumur kurang dari semenit. Penyebabnya adalah Nacho melakukan kesalahan saat mengumpan akibatnya bola dicuri lawan, sehingga tendangan Largie Ramazani mengubah skor jadi 1-0 setelah memanfaatkan umpan Robertone. 
 
Merasa tersengat dengan gol cepat, anak-anak Madrid mencoba menggedor pertahanan Almeria, namun kesulitan untuk menembus pertahanan sang tamu.
 
Pada menit ke-43 Almeria menggandakan keunggulannya melalui tembakan kaki kiri spektakular Edgar Gonzalez dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola liar hasil sapuan Nacho. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Kepa. Real Madrid tertinggal 0-2.

Baca juga: Real Madrid menang tipis atas Mallorca, begini jalan pertandingan
 
Menang Dramatis
Pada babak kedua, Madrid melakukan pergantian strategi dan membuahkan gol pada menit ke-55.
 
Gol berawal dari emain Almeria, Kaiky, yang melakukan handsball di kotak penalti dan wasit memberikan penalti setelah pemeriksaan VAR. Jude Bellingham sukses mengeksekusi penalti sehingga skor menjadi 2-1.
 
Pada menit ke-61, Almeria sebenarnya secara mengejutkan sukses mencetak gol lagi. Arribas dengan mudah menjebol gawang Kepa usai mendapat umpan datar dari Ramazani dari skema serangan balik kilat. Namun, gol ini dianulir karena Lopy lebih dahulu melakukan pelanggaran pada Jude Bellingham.
 
Madrid kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Tchouameni melepas umpan silang dari sisi kanan ke tiang jauh, bola disambar Vinicius dengan lengan kanannya dan berbuah gol. VAR sempat mengecek gol itu, tetapi wasit mensahkan gol Vinicius. 
 
Pada menit 90+9, Madrid akhirnya bisa mencetak gol kemenangan Dani Carvajal. Brahim Diaz mengirim umpan silang ke tiang jauh dari sayap kanan, yang ditanduk ke sisi kiri gawang oleh Bellingham dan berhasil disambar oleh Carvajal.
 
Usai kebobolan Almeria bermain lebih agresif. Namun, mereka gagal mencetak gol balasan. Real Madrid sukses comeback untuk menghindari kekalahan di kandang dan menang dramatis 3-2.

Real Madrid kini mengemas 51 angka dari 20 laga dan memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Sementara itu, Almeria masih berada di dasar klasemen dengan koleksi enam angka saja dari 21 laga.

Baca juga: Atletico Madrid puncaki klasemen La Liga
Baca juga: Barcelona kontrak pemain berusia 18 tahun sebesar 400 juta euro


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Real Madrid comeback dan menang dramatis 3-2 atas Almeria

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024