Anggota Komisi V DPR RI Irmawan mengharapkan pembangunan pelabuhan penumpang Teluk Sinabang di Kabupaten Simeulue, Aceh, bersumber dari APBN 2024 selesai tahun ini.

"Saya berharap pembangunan pelabuhan ini bisa kelar tepat waktu agar usulan lainnya untuk Simeulue bisa lancar," kata Irmawan di Simeulue, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Irmawan usai meninjau pembangunan pelabuhan penumpang Teluk Sinabang yang berlokasi di Desa Kota Batu.

Irmawan mengatakan pembangunan pelabuhan Teluk Sinabang dibiayai melalui APBN 2024 sekirat Rp23 miliar. 

"Kami harap pembangunannya berjalan lancar. Selain itu, kami juga sedang mengusulkan beberapa kegiatan lainnya seperti pembangunan ruas jalan melalui intervensi inpres, rumah rehab, sanitasi air, dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Irmawan menegaskan dirinya konsisten ingin membangun Kabupaten Simeulue dengan program kerakyatan. Dan terpenting reaksi cepat dari pemkab setempat terhadap pendataan kebutuhan daerah yang dapat diperjuangkan DPR RI.

"Untuk membangun kabupaten yang baik, tentu harus ada kerja sama dari para pihak," kata Irmawan.

Sebagai informasi, Anggota DPR RI asal Aceh itu telah melaksanakan beberapa program pembangunan di Sinabang melalui aspirasi dan program jalan inpres yang sudah dimanfaatkan masyarakat di Desa Nancawa, Kecamatan, Teupah Tengah, Simeulue. 

Selain itu, Irmawan juga memastikan masyarakat menempati rumah layak melalui program Rehab Rumah yang pada tahap awal di 2020 sudah mencapai 300 unit untuk tujuh kecamatan di kabupaten setempat.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024