Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Eldy Azwar menyatakan rehabilitasi memiliki arti penting dalam memulihkan korban penyalahgunaan narkoba.

"Harus dipahami bahwa rehabilitasi ini untuk memulihkan korban narkoba. Rehabilitasi juga upaya pemerintah menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba," katanya di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut dikemukakan Brigjen Eldy Azwar pada bimbingan teknis peningkatan mutu layanan BNNK dan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah se Aceh.

Bimbingan teknis tersebut diikuti utusan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) se Provinsi Aceh. Serta unsur Bidang Rehabilitasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Aceh.

Brigjen Eldy Azwar mengatakan, penguatan lembaga rehabilitasi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan rehabilitasi. Peningkatan ini meliputi mutu, sistem, maupun sumber daya manusianya.

Oleh karena itu, Brigjen Eldy Azwar mengharapkan dengan adanya bimbingan teknis tersebut, lembaga rehabilitasi di BNNK dapat mengoptimalkan pelayanannya dalam memulihkan korban penyalahgunaan narkoba.

"Kami juga mengajak yang terlibat dalam layanan rehabilitasi dapat berkomitmen mendukung upaya pemulihan korban penyalahgunaan narkoba secara ikhlas dan konsisten," kata Brigjen Eldy Azwar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bimbingan Teknis yang juga Kepala Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Aceh Denny mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan kelembagaan, sumber daya manusia, dan pelayanan rehabilitasi.

"Kami mengajak peserta untuk serius dan fokus dalam mengikuti kegiatan bimbingan teknis tersebut. Apalagi kegiatan ini dirangkai dengan diskusi aktif sesama peserta dan narasumber," kata Denny.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017