Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberikan kemudahan kepada masyarakat di kabupaten itu untuk dapat mengakses pangan murah dalam rangka menghadapi Ramadhan 1445 Hijriah melalui pasar murah.
 
“Kehadiran pangan murah yang dilaksanakan Dinas Pangan bekerja sama dengan Perum Bulog ini tentu sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka menjelang Ramadhan 1445 Hijriah,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Lambaro, Kamis.
 
Ia menjelaskan dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh serta Badan Pangan Nasional menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) melaksanakan pasar murah di delapan Lokasi dalam wilayah kabupaten setempat.
 
“Alhamdulillah gerakan pangan murah yang telah berlangsung di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar mendapat sambutan positif dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.
 
Menurut dia dengan kehadiran pasar murah tersebut masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, di mana harga yang dijual tersebut telah mendapat subsidi.
 
“Masyarakat sangat antusias untuk berbelanja di pasar murah karena harga yang dijual telah diberikan subsidi oleh pemerintah,” katanya.
 
Adapun komoditas yang dijual di pasar murah yang telah mendapat subsidi tersebut terdiri dari beras premium 5 kg Rp47 ribu, telur ayam ras 1 papan Rp42 ribu, minyak makan isi 2 liter Rp30 ribu, gula pasir 2 kg Rp26 ribu dan cabai merah 1/2 kg Rp33 ribu dan bawang merah 1/2 kg Rp14 ribu.
 
Pihaknya berharap kehadiran pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga dapat menjadi bagian dari stabilisasi harga kebutuhan pokok di pasaran menjelang puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024