Lhokseumawe (ANTARA Aceh) -  Kegiatan bakti sosial Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan renovasi terhadap balai pengajian masyarakat di Gampong (desa) Banda Masen, kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.
 
Palaksa (Wakil Komandan  Lanal Lhokseumawe, Letkol (P) Ade Prasetia, Jumat mengatakan, kegiata yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, merupakan rangkaian dari pembinaan potensi maritim diwilayah Pangkalan TNI AL Lhokseumawe.
 
Dimana dalam kegiatan dimaksud, kompleks balai pengajian ''Irsyadul Awwam'' yang terletak di Banda Masen, kondisinya memprihatinkan dan membutuhkan peremajaan dan perbaikan bangunan agar dapat berfungsi dengan baik  sehingga bisa dimanfaatkan oleh msyarakat  dengan sebaik mungkin sebagai sarana belajar.
 
''Sehingga dalam rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan perbaikan dan renovasi balai pengajian agar dipergunakan oleh masyarakat sebagai tempat belajar agama dan kegiatan sosial masyarakat lain sebagainya,''  ujar Ade Prasetia.
 
Lebih lanjut dikatakan olehnya, jenis perbaikan yang dilakukan terhadap balai pengajian dimaksud adalah memperbaiki plafon, alas lantai, pengecatan dan menormalisasikan sarana-sarana yang ada agar dapat berfungsi dengan baik. Sementara itu, jumlah personil Lanal Lhokseumawe yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial dimaksud berjumlah 50 orang, jelas Letkol P Ade.
 
Sebutnya, kegiatan dimaksud bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturrahim antara TNI AL dengan masyarakat wilayah pesisir, sebagai bagian dari pembinaan masrakat maritim diwilayah Lanal Lhokseumawe.
 
''Dengan adanya kegiatan ini, semakin terciptanya integrasi dan interaksi antara TNI AL dengan masyarakat. Sebagai bagian dari pembinaan potensi maritim diwilayah  Lanal Lhokseumawe. Kegiatan seperti ini juga menjadi agenda bakti sosial Lanal Lhokseumawe dari sebelumnya,'' pungkas Palaksa Lanal Lhokseumawe.
 
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017