Seorang bocah berusia 10 tahun meninggal dunia usai tenggelam di Aliran Sungai Deka Tiga, Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, di Aceh Timur, Rabu, mengatakan korban bernama Alfaro (10) warga setempat. Kejadian tersebut terjadi, Selasa (12/3) sekira pukul 17.30 WIB.

"Sebelum tenggelam, korban bersama Hendrik, abang ipar korban, mengambil air di sungai. Kemudian, Hendrik mengantar air sungai ke rumah," kata Sudirman.

Namun, kata Kapolsek, setelah mengantar air ke rumah, abang ipar korban kembali ke sungai. Korban tidak terlihat di sekitar sungai. Baju korban berada di pinggir sungai. 

Hendrik berusaha mencari korban, tetapi tidak ditemukan. Selanjutnya, Hendrik melaporkan kepada perangkat desa dan Polsek Serbajadi serta Koramil 01/PNR.

Setelah dilakukan pencarian bersama, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi terakhir  engan kondisi sudah tidak bernyawa. Korban dievakuasi ke Puskesmas Peunaron untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Dari pemeriksaan medis korban dinyatakan meninggal dunia serta tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban. Kemudian jenazah korban dibawa pulang untuk dikebumikan," kata Sudirman.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024