Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan masa panik  kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran,” kata Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Fikri di Meulaboh, Rabu.

Ada pun bantuan yang disalurkan tersebut diantaranya aneka bantuan masa panik seperti bahan pangan, pakaian jadi, perlengkapan shalat, terpal, perlengkapan tidur serta sejumlah bantuan masa panik lainnya.

Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi mereka yang terdampak musibah ini.

Fikri mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan terus berupaya memberikan dukungan kepada korban kebakaran, sebagai upaya untuk memulihkan kondisi masyarakat.

Pihaknya mengharapkan bantuan yang telah disalurkan tersebut, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

Camat Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Maimun mengatakan pihaknya ikut prihatin atas musibah yang terjadi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat atas respon cepat nya menangani musibah ini,” tuturnya. 

Maimun menghimbau masyarakat di daerahnya lebih waspada termasuk di bulan suci Ramadhan.

“Semoga kita semua mendapat perlindungan dari Allah dan di jauhkan dari bahaya dan bencana,” demikan Maimun.

Baca juga: Polres Aceh Barat kerahkan 180 personel amankan mudik Lebaran

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024