Satlantas Polresta Banda Aceh memfasilitasi mudik gratis puluhan mahasiswa dan masyarakat umum yang kembali ke kampung halaman untuk menjalani lebaran Idul Fitri bersama keluarga masing-masing.

"Semoga kegiatan (mudik gratis) ini dapat membantu masyarakat yang pulang mudik ke kampungnya masing-masing," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, di Banda Aceh, Sabtu malam.

Dirinya menyampaikan, program mudik gratis tersebut sebagai salah satu upaya mereka membantu masyarakat untuk berlebaran bersama keluarga. Karena itu, pihaknya menyiapkan dua mobil yang berangkat ke arah barat selatan Aceh yakni Meulaboh dan Kota Subulussalam.

"Kami membantu masyarakat, kalau teman-teman lihat ini ada dua HIACE yang akan menuju ke Subulussalam maupun ke Meulaboh," ujarnya.

Baca juga: Kepal cepat tujuan Sabang mulai layani mudik Lebaran gratis Kemenhub

Fahmi menuturkan, puluhan masyarakat yang ikut mudik gratis Polresta tersebut merupakan mereka yang dicarikan untuk mandor terminal, sehingga didapatkan pemudik untuk dua mobil HIACE.

"Jadi kami berkomunikasi sama mandor. Siapa yang memang ingin mudik gratis, kemudian disampaikan kepada masyarakat yang bersedia silahkan ikut rombongan ini," kata Kapolresta.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang ikut mudik gratis Polresta Banda Aceh, Arif mengucapkan terima kasih atas program mudik gratis tersebut. Sehingga mereka bisa menghemat biaya transportasi menuju kampung halaman.

Dirinya menambahkan, terkait mudik gratis tersebut diketahui pertama sekali melalui media sosial, kemudian langsung mendaftarkan diri, sehingga bisa mengikuti mudik tersebut.

"Alhamdulillah, dengan mudik gratis ini dapat meringankan biaya, apalagi kita anak kuliah, jadi sangat membantu. Kalau pulang sendiri ke Subulussalam itu ongkosnya sampai Rp250 ribu," demikian mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) itu.

Baca juga: Polda Aceh ingatkan masyarakat pastikan kondisi kendaraan saat mudik

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024