Lima unit rumah permanen dan satu unit mobil hangus terbakar di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas mengatakan bencana kebakaran terjadi sekitar pukul 16.55 WIB. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas yang berwajib.

“Kondisi terakhir api berhasil dipadamkan pada pukul 18.31 WIB,” kata Ilyas melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBA di Banda Aceh, Sabtu, malam.

BPBD Aceh Besar mengerahkan sembilan unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, dibantu sembilan unit armada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh dalam upaya pemadaman api.

Api berhasil dipadamkan menjelang waktu Magrib di daerah Tanah Rencong itu. 

Dampak dari kebakaran menyebabkan empat unit rumah konstruksi permanen rusak berat, satu unit rumah konstruksi permanen rusak ringan, satu) unit kios kelontong rusak berat dan satu unit kendaraan roda empat rusak berat.

Kata Ilyas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja korban terdampak sebanyak 13 jiwa dalam lima kepala keluarga.

“Untuk sementara mengungsi ke rumah saudara terdekat,” ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024