Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan perbaikan jalan berlubang yang berada di kawasan Pasar Kota Blangpidie, dalam upaya mempermudah akses masyarakat.

"Tindakan ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap kecelakaan yang mungkin terjadi akibat kondisi jalan yang tidak rata," kata salah seorang warga, Adi di Blangpidie, Kamis. 

Menurut Adi tim dari Dinas PUPR telah bekerja selama dua hari terakhir untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

 “Sejak dua hari lalu proses ini sudah dilakukan, sekarang jalannya tidak lagi berlubang,” ujar Adi

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Abdya Alfian Liswandar menyatakan bahwa setelah menerima informasi dari masyarakat tentang kondisi jalan, pihaknya langsung memerintahkan tim teknis untuk bertindak cepat.

 “Tim teknis PUPR bersama alat berat sudah kami turunkan ke lokasi. Mudah-mudahan hari ini tuntas dikerjakan agar aktivitas di pasar menjadi lancar seperti biasanya,” ujar Alfian.

Langkah responsif yang diambil oleh Dinas PUPR Abdya ini disambut baik oleh para pedagang dan pengunjung pasar Blangpidie. 

"Kami harapkan dengan perbaikan ini, akan lebih banyak pelanggan yang datang ke pasar tanpa khawatir akan kondisi jalan, sehingga roda perekonomian dapat berputar dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Kejari Abdya lelang handphone barang bukti kejahatan

Pewarta: Blangpidie

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024