DPW Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan bahwa kader terbaik mereka Asrizal Asnawi diusulkan menjadi calon Bupati Aceh Tamiang pada Pilkada 2024 mendatang, bukan sebagai orang nomor dua.

"Untuk Kabupaten Aceh Tamiang PAN usulkan calon Bupati yaitu ada Asrizal Asnawi," kata Sekretaris PAN sekaligus Ketua Tim Penjaringan Pilkada, Irpanusir, di Banda Aceh, Rabu.

Dirinya juga menepis terkait isu PAN mengusulkan Asrizal sebagai calon Wakil Bupati di Aceh Tamiang. Melainkan harus bertarung untuk menjadi nomor satu.

Irpanusir menyampaikan, untuk Aceh Tamiang sendiri PAN memiliki tiga kursi DPRK, dan hanya membutuhkan tiga kursi lagi dengan membangun koalisi bersama partai politik lainnya.

"Kita butuh tiga lagi karena di Aceh Tamiang butuh enam kursi. Tapi kita sudah punya gambaran koalisinya dan Insya Allah bertarung untuk menjadi calon bupati," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Irpanusir menyebutkan bahwa sampai dengan hari ini PAN sudah menerima sebanyak 41 pendaftar calon kepala daerah baik Bupati maupun Wali Kota dari 23 kabupaten/kota se Aceh.

"Sampai dengan hari ini yang sudah mendaftar ke PAN itu ada 41 calon Bupati/Wali Kota," katanya.

Selain Bupati/Wali Kota, kata dia, juga ada sebanyak 32 orang yang mendaftar sebagai calon wakil kepala daerah se Aceh.

Dirinya menambahkan, untuk Pilkada 2024 ini, PAN Aceh memiliki tujuh daerah yang dapat mengusulkan kandidat calon kepala daerah sendiri, karena mendapatkan kursi pimpinan DPR kabupaten/kota.

Tujuh daerah dengan kader PAN sendiri itu yakni dari Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat, Simeulue, Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Tenggara.

Terhadap semua calon kepala daerah yang sudah mendaftar tersebut, lanjut dia, DPW PAN Aceh mengundang mereka mulai 19 Juni 2024 ini untuk menyampaikan visi-misi, agar nantinya mendapatkan rekomendasi partai matahari terbit itu.

"Jadi Insya Allah tanggal 19 ini kita undang ke DPW PAN Aceh, untuk rapat koordinasi, dan disampaikan mekanisme PAN agar bisa kita memberikan rekomendasi ke DPP," demikian Irpanusir.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024