Rumah milik Bahtiar, petani berusia 60 tahun, hangus terbakar di Desa Keude Bagok, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Nurussalam, Aslamiyah di Aceh Timur, Senin, mengatakan, kejadian tersebut terjadi Senin (20/5) sekira pukul 01.30 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Tidak ada barang yang bisa diselamatkan, karena api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah, bahkan warga kewalahan memadamkan api dengan menggunakan ember seadanya,” kata Aslamiyah.

Pihaknya bersama unsur muspika telah meninjau lokasi kebakaran tersebut, bahkan telah dilaporkan ke pimpinan untuk proses bantuan masa panik.

 “Kita sudah mengumpulkan keterangan dan data dari kepala keluarga yang rumahnya terbakar,” kata Aslamiyah.

Ketika terjadi kebakaran, Bahtiar sedang tertidur di kamar bersama keluarganya, baik istri dan tiga anaknya. 

Ketiga anaknya yakni Zhafran Azmi, Rahmadila, dan Alfatan Aqil. Ketika terjadi kebakaran, Mariana (istri Bahtiar) terbangun akibat kepanasan. Lalu membangunkan suaminya.

Kemudian membuka pintu kamar, Bahtiar tersentak melihat asap tebal dan api mulai membakar ruang dapur dan mulai menjalar ke ruang tengah. Lalu keduanya bergegas membangunkan anak-anaknya untuk menyelamatkan diri. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024