Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan terus mendorong Politeknik Aceh Selatan menjadi perguruan tinggi favorit di Provinsi Aceh, khususnya di wilayah barat selatan.

Penjabat Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma di Aceh Selatan, Selasa, mengatakan Politeknik Aceh Selatan merupakan milik pemerintah daerah yang kehadirannya untuk mendukung pendidikan tinggi masyarakat.

"Kami terus mendorong Politeknik Aceh Selatan menjadi perguruan tinggi favorit dalam mencetak generasi berkualitas yang akan meneruskan pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan," kata Cut Syazalisma.

Oleh karena itu, Pj Bupati Aceh Selatan meminta civitas akademika di perguruan tinggi tersebut meningkat mutu pendidikan serta menjadikannya sebagai perguruan tinggi yang mandiri dan berkualitas.

"Pemkab Aceh Selatan juga terus mendukung pengembangan Politeknik Aceh Selatan dalam melahirkan lulus yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Untuk itu, terus lakukan inovasi pendidikan seperti yang diharapkan bersama," kata Cut Syazalisma.

Sementara itu, Ketua Politeknik Aceh Selatan Masrizal mengatakan Politeknik Aceh Selatan berdiri pada 2011. Sejak berdiri hingga kini, Politeknik Aceh Selatan memiliki sebanyak 1.958 mahasiswa.

Politeknik Aceh Selatan merupakan perguruan tinggi vokasi dengan lulusan diploma atau ahli madya. Lulusan yang dilahirkan memiliki keterampilan khusus serta siap memasuki dunia kerja. 

"Politeknik Aceh Selatan terus berinovasi dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas, sehingga lulusan yang dihasilkan benar-benar bermutu. Pada tahun ini, mahasiswa Politeknik Aceh Selatan yang aktif tercatat sebanyak 192 orang," kata Masrizal.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024