Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Koalisi partai politik pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi - Nova memastikan mengusung H Azwir SSos untuk maju pada Pilkada Aceh Selatan tahun 2018.

Juru Bicara Tim Pemenangan Irwandi - Nova Aceh Selatan, Tgk Samsul Bahri di Tapaktuan, Senin mengatakan, Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan beberapa parpol koalisi pemenangan Irwandi-Nova dengan suara bulat telah memberikan dukungan penuh kepada H Azwir untuk maju pada Pilkada 2018.

Berdasarkan petunjuk dari tokoh Aceh Selatan, Tgk Abrar Muda, lanjut Samsul Bahri, seluruh tim pemenangan Irwandi - Nova pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh beberapa waktu lalu, juga akan diinstruksikan untuk bekerja maksimal memenangkan H Azwir.

"Partai koalisi pengusung pasangan Irwandi - Nova masih utuh dan kompak untuk mengusung Pak Azwir pada Pilkada mendatang," kata Mamak Bahri, panggilan akrab Samsul Bahri.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Meukek, Muhyan Yunan mengajak masyarakat Meukek untuk terus mempertahankan kekompakan, karena sejarah mencatat bahwa dari masa ke masa masyarakat Meukek sangat solid dan kompak.

Terkait adanya dua kandidat yang berasal dari Meukek yang akan bertarung di Pilkda 2018, Muhyan Yunan mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih mana yang terbaik dari kedua kandidat tersebut.

"Terkait dengan realisasi pembangunan yang dilaksanakan hari ini kita apresiasi, hanya saja berdasarkan hasil survey tingkat perekonomian masyarakat sangat terpuruk, karena itu kedepan mari kita cari pemimpin yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik dan sejahtera," ujar dia.

Selanjutnya, bakal calon Bupati Aceh Selatan, H Azwir menyampaikan dirinya siap untuk maju sesuai dengan harapan dan permintaan masyarakat.

Terkait dengan pertanyaan sejumlah masyarakat dengan apa Azwir maju, dalam kesempatan itu, Azwir mengatakan bahwa dirinya akan maju jalur partai politik.

"Parpol yang sudah dapat kita pastikan PNA, selain itu kita juga sudah menjalin komunikasi dengan partai politik lain seperti Partai Demokrat dan beberapa partai lainnya," kata Azwir.

Balon H Azwir bersama tokoh Meukek diantaranya, Muhyan Yunan, Prof Jasman J Ma'ruf dan Yunardi Natsir menggelar acara halal bilhalal dengan ribuan warga Kecamatan Meukek di Balee Wakil Rakyat, Gampong Blang Bladeh (depan SMAN 1 Meukek), Sabtu (1/7).

Sekretaris Panitia Pelaksana kegiatan dimaksud, Iswadianto mengatakan, acara yang dihadiri seribuan warga itu dalam rangka mempererat silaturahmi dan persatuan sesama warga Meukek menyambut Hari Raya Idul Fitri.


Pewarta: Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017