Jakarta (ANTARA Aceh) - Presiden Joko Widodo meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh,  Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, agar dapat menciptakan rasa aman dan suasana yang kondusif untuk meningkatkan investasi di Bumi Rencong tersebut.

"Tunjukkan bahwa Aceh aman sehingga investor mau berinvestasi di Aceh. 'Image' Aceh tidak aman harus betul-betul dihilangkan," demikian Presiden Joko Widodo dalam siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Irwandi dan Nova telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada hari yang sama di ruang utama pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPR Aceh.

Presiden menyampaikan hal itu saat berada di ruang tunggu DPRA yang berlokasi di Kota Banda Aceh.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi juga memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh setelah dilantik dan diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRA yang dimulai pada pukul 09.15 WIB.

Jokowi bersama rombongan singgah di Banda Aceh dalam perjalanannya melakukan lawatan kenegaraan dan kunjungan kerja ke Turki dan Jerman.

Saat berkunjung di Aceh, Presiden juga sempat bertemu dengan Gubernur Aceh periode 2012-2017 Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar.

Usai dari DPRA, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, untuk melanjutkan penerbangan menuju Ankara, Turki pada pukul 11.20 WIB.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana yaitu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017