Ribuan warga dari berbagai pelosok memadati lapangan pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur untuk menyaksikan seremoni pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XVII tahun 2024.

Ketua Panitia POPDA M Nasir di Aceh Timur, Sabtu malam, mengatakan masyarakat Aceh Timur sangat antusias menyambut acara ini. Banyak warga yang sudah memadati lokasi sejak siang hari untuk menyaksikan pembukaan POPDA ini. 

"Kita lihat dari segi antusiasnya sangat mencerminkan besarnya dukungan masyarakat terhadap perkembangan olahraga dan prestasi para pelajar tersebut,"kata M Nasir. 

Hal tersebut dikatakan dalam laporannya pada seremoni pembukaan POPDA Aceh ke-XVII tahun 2024 di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur.

Dia juga mengatakan tujuan dari pertandingan olah raga tersebut untuk mengukur pembinaan serta mengembangkan dan meningkatkan prestasi pelajar Aceh ke pentas nasional.

"Terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan ketersediaan terselenggaranya POPDA ini. Dan tahun ini Aceh Timur ditunjukkan menjadi tuan rumah POPDA sebagai penyelenggaraan, pembinaan dan seleksi menuju POPNAS pada 2045," kata Nasir.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengatakan POPDA ini bukan hanya memenangkan medali tetapi juga tentang semangat kebersamaan sportivitas.

"Maka dari itu melalui dunia olahraga ini mendidik anak-anak kita untuk menunjukkan kepemimpinan komitmen dan menghargai kerja tim. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban syariat islam yang berlaku di bumi Aceh," kata Mahyuddin.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024