Ratusan siswa, dewan guru, serta para wali murid Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Simeulue mengikut pawai taaruf menyambut hari pertama masuk sekolah.

Pawai taaruf dimulai dari halaman Masjid Baiturrahman Sinabang, Senin, menuju kompleks sekolah Muhammadiyah Simeulue yang berada di Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur.

Pawai diikuti sebanyak 600 siswa mulai dari jenjang taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), hingga Madrasah Aliyah Muhammadiyah Simeulue.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Simeulue Farhan mengatakan pawai taaruf tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Pawai taaruf bertujuan memberi semangat baru bagi peserta didik yang akan menempuh pendidikan.

"Kami menyambut peserta didik baru setiap tahunnya dengan pawai taaruf. Untuk tahun ini, ada sebanyak 600 dari TK, SD, serta madrasah aliyah mengikuti pawai," kata Farhan,

Kepala SD Muhammadiyah Simeulue Adi Faisal mengharapkan dengan adanya pawai tersebut menjadi energi positif bagi peserta didik dalam mengikuti proses belajar mengajar,

"Kami berupaya memberikan yang terbaik bagi peserta, sehingga meraih prestasi terbaik dan menjadi kebanggaan orang tua, dan juga bangsa dan negara," kata Adi Faisal.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024