Kejaksaan Negeri Aceh Barat bekerjasama dengan PT PLN Meulaboh membantu pemasangan sarana listrik gratis bagi masyarakat miskin tersebar di Kecamatan Meureubo dan Kecamatan Samatiga, kabupaten setempat.

“Bantuan ini kami laksanakan dalam program bakti sosial dan penyalaan listrik serentak dalam rangka Hari Adhyaksa ke-64 tahun 2024,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Siswanto kepada ANTARA di Meulaboh, Senin.

Ada pun warga miskin yang menerima program bantuan listrik gratis tersebut masing-masing Siti Aminah dan Maini Yantika tercatat sebagai warga Desa Pasi Masjid, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian Khairati, warga Desa Cot Pluh, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Kajari Siswanto mengatakan bantuan penyalaan listrik tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi Aceh, dan di Kabupaten Aceh Barat pihaknya membantu tiga kepala keluarga yang selama ini belum memiliki sarana penerangan listrik.

Siswanto mengharapkan dengan adanya bantuan sarana penerangan listrik tersebut, masyarakat miskin dapat menikmati sarana penerangan listrik, sehingga dapat memudahkan aktivitas masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat,” katanya menambahkan.

Ia mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan tersebut sebagai wujud kepedulian dari Kejaksaan Negeri Aceh Barat dalam membantu masyarakat miskin di Kabupaten Aceh Barat, dalam mendapatkan sarana penerangan kelistrikan.

Meski belum bisa membantu masyarakat dengan jumlah lebih banyak, pihaknya mengharapkan nantinya masyarakat di Aceh Barat yang belum memiliki sarana listrik, agar dapat dibantu oleh pemerintah daerah, demikian Siswanto.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024