Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Banda Aceh  menyerahkan bantuan satu unit mesin irat bambu kepada perajin di Kecamatan Lhoknga dalam upaya membantu pelaku usaha dalam produksi hasil kerajinan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada BSPJI Kementerian Perindustrian yang telah membantu bantuan mesin irat bambu kepada para perajin di Kecamatan Lhoknga. Bantuan ini tentu sangat membantu perajin untuk produksi hasil kerajinan,” kata Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani di Lhoknga, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan kepada Atriani pelaku kerajinan bambu di Gampong Lambaro Seubun, Kecamatan Lhoknga akan mampu memberikan kemudahan bagi perajin dalam menyelesaikan pesanan dalam waktu cepat.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan ini mampu di rawat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mendukung usaha agar terus tumbuh dan berkembang di masa mendatang,” katanya.

Pihaknya memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan BSPJI dan Kementerian Perindustrian untuk para perajin dalam meningkatkan produksi produk kerajinan rotan khususnya.

Kepala BSPJI Banda Aceh Fathullah berharap kegiatan yang diselenggarakan dapat menjadi contoh bagi perajin lain untuk berkembang lebih maju dan mendorong pelaku usaha bisa naik kelas.

Fathullah mengatakan kegiatan tersebut akan dilanjutkan di daerah lainnya dalam daerah tersebut khususnya dalam upaya ikut serta memajukan industri kerajinan di Kabupaten Aceh Besar.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024