Blangpidie (ANTARA Aceh) -  Enam unit rumah warga Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh, Seni sekitar pukul 14.45 WIB  hangus terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat Daya Amiruddin mengatakan, enam unit rumah warga yang terbakar berada di depan Gedung Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri Blangpidie, atau sekitar satu kilometer dari pusat Ibukota Kabupaten Abdya.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, harta benda dan pakaian milik korban kebaran enam yang ada dalam rumah itu tidak dapat diselamatkan.

"Belum diketahui penyebab maupun kerugian yang dialami oleh korban akibat insiden tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, pada pukul 16.23 WIB, api berhasil dipadamkan setelah empat unit armada pemadam kebakaran milik pemerintah daerah dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Ratusan masyarakat sekitar juga ikut membantu petugas dalam pemadaman. Mereka bahu membahu menyemprotkan air ke sejumlah titip api," katanya.

Warga Blangpidie selain membantu memadamkan api, juga tampak menyaksikan proses pemadaman kebakaran tersebut. Selain itu, aparat kepolisian juga turut membantu mengamankan sekitar lokasi kebakaran.


Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017