Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 70 calon dosen tetap Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh telah mengikuti seleksi tes tulis dan psikotes di kampus ISBI Aceh, Kota Jantho.

"Ada 70 orang dari 99 calon dosen yang mengikuti tes potensi akademik dan psikotes. Mereka merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 20 Juli 2017," kata Ketua Panitia Seleksi Yusri Yusuf di Jantho, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa calon dosen yang mengikuti tes tersebut terdiri atas berbagai daerah di wilayah Indonesia yang mayoritas berasal dari Sumatera.

Menurut dia, seleksi tersebut bertujuan menunjang kegiatan belajar mengajar di ISBI Aceh mengingat PTN ini masih sangat kekurangan dosen, baik itu dosen program studi maupun dosen umum.

"Dengan seleksi dosen ini, kami berharap bisa menunjang atau meningkatkan proses akademik dan bisa memenuhi kekurangan dosen di kampus ISBI Aceh, khususnya dosen seni agar dapat menjalankan fungsi tridarma perguruan tinggi," kata Wakil Rektor II ISBI Aceh itu.

Hasil tes tulis dan psikotes akan diumumkan pada tanggal 28 Juli 2017 dan peserta yang lulus akan mengikuti wawancara pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2017.

Adapun pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 4 Agustus 2017 melalui website ISBI Aceh www.isbiaceh.ac.id. Selanjutnya, dimulai kontrak kerja.

"Kami merencanakan pada tahun 2018 membuka kembali penerimaan dosen. Bagi yang belum lulus, masih dapat mengikuti tahun depan. Prioritas penerimaan lebih fokus pada dosen seni di enam program studi," kata Yusri Yusuf.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017