Sekretaris Jenderal DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA), Miswar Fuady menyatakan bahwa poster atau flyer yang memasang logo bendera PNA untuk bakal calon Gubernur Aceh Bustami yang telah beredar di media sosial tidak benar alias hoaks.

"Kita PNA sangat keberatan dan dirugikan dengan pencantuman logo PNA pada poster atau flyer Bakal Calon Gubernur Aceh (Bustami) tersebut," kata Miswar Fuady, di Banda Aceh, Senin. 

Dirinya mengatakan, poster/flyer itu mencantumkan logo PNA sebelum diterimanya SK Pengusungan DPP PNA untuk bakal calon Gubernur Aceh tersebut.

Karena itu, DPP PNA meminta kepada oknum simpatisan bakal calon Gubernur Aceh yang terlanjur memasang logo PNA pada poster atau flyer yang sudah beredar luas di media sosial itu untuk segera mencabut atau menghapusnya.

"Segera cabut poster itu, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di internal PNA dan masyarakat Aceh pada umumnya," ujar Miswar.

Baca juga: Resmi terima mandat Mualem Center, KPA Aceh Selatan Fokus Pemenang Muzakir Manaf

Disisi lain, dirinya menegaskan bahwa sejauh ini aspirasi kader dan simpatisan PNA di kabupaten/kota hingga DPP sendiri mendukung pasangan Muzakir Manaf - Fadhullah sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 ini.

Miswar menuturkan, dukungan untuk Mualem bukan tidak alasan, di mana beberapa kader PNA juga diusung oleh Partai Aceh untuk pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota.

Kemudian, Muzakir Manaf - Fadhullah juga merupakan mantan kombatan GAM yang memiliki emosional tinggi dengan petinggi PNA yang juga berlatar belakang salah satu mantan petinggi GAM yakni Irwandi Yusuf.

"DPP PNA sedang menunggu waktu Ketua Umum untuk finalisasi SK pengusungan Muzakir Manaf - Fadhullah sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh," demikian Miswar Fuady.

Baca juga: Mualem pilih Dek Fad jadi calon Wakil Gubernur Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024