Pemerintah Kabupaten Aceh Timur membangun jembatan menghubungkan daerah pedalaman, Desa Pante Kera dengan Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, guna mempermudah masyarakat di daerah itu.

"Kami segera mengusulkan pembangun jembatan di daerah pedalaman tersebut karena banyak warga setempat mengeluh akibat kerap mengalami kecelakaan," kata Pj Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha di Aceh Timur, Senin.

Dia mengaku masyarakat di enam desa di Simpang Jernih itu mengeluh kerap terjadi musibah karena banyak batu besar di sungai itu sehingga membuat  getek atau perahu tenggelam saat melintasinya.

Baca: Ribuan warga pedalaman meriahkan jalan santai HUT RI di Aceh Timur

Maka dari itu, pihaknya akan berusaha menyampaikan kepada pemerintah provinsi dan pusat untuk pembangunan jembatan di Simpang Jernih, sehingga transportasi di daerah itu tidak lagi menggunakan getek sebagai sarana penyeberangan sungai.

"Apalagi, keberadaan getek sebagai sarana penyeberangan sangat membahayakan warga yang memanfaatkannya jasa getek, lebih-lebih pada saat arus air sungai deras," kata Amrullah M Ridha.

Baca: Menjaga Asa Melalui Sekolah Sepak Bola di Pedalaman Aceh
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024