Tim menembak Jawa Barat yang turun untuk nomor 10m Air pistol putra cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berhasil meraih medali emas di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu.

Tim Jawa Barat tersebut berhasil mempertahankan performanya pada enam series yang dimainkan sehingga unggul dari Jawa Tengah dengan membukukan skor 1700.

Tim Jawa Tengah terpaksa harus rela dan puas dengan medali perak, atas kekalahan tipis dari Iwan Setiawan dan kawan-kawan yakni dengan nilai yang dikumpulkan 1.697 poin atau hanya terpaut tiga poin.

Posisi ketiga yakni peraih medali perunggu ditempati tim Sumatera Utara dengan berhasil membukukan 1.696 poin. Hasil yang diperoleh tersebut hanya terpaut satu poin dari tim Semarang tersebut.

Tim yang turun pada nomor  10m Air pistol memiliki performa dan kemampuan yang hampir sama, di mana poin yang diperoleh tidak tertaut jauh antara satu tim dengan tim lainnya yang berlaga pada pertandingan yang berlangsung di Aceh Besar tersebut.

Posisi keempat ditempati tim Bali dengan skor 1.686 poin, disusul tim tuan rumah Aceh dengan skor 1.680 poin, Jawa Timur 1.679 poin, tim Lampung 1.678 poin, Kalimantan Selatan dengan skor 1.671 poin, tim DKI Jakarta 1.663 poin dan terakhir ditempati NTB dengan nilai 1.618 poin.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024