Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Satan HT Sama Indra SH di Tapaktuan, Senin, melepas 96 calon jamaah haji (CJH) yang tergabung dalam kloter 1 dan akan berangkat dari Embarkasi Banda Aceh ke Tanah Suci pada Rabu (16/8).

Acara pelepasan yang berlangsung di Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan pada pukul 09.00 WIB itu selain dihadiri pejabat Forkopimda dan para Kepala SKPK juga turut dihadiri unsur pejabat Kemenag Kabupaten Aceh Selatan dan keluarga jamaah.

Informasi yang dihimpun dilapangan, jumlah jamaah haji Aceh Selatan tahun 2017 ini sebanyak 96 orang terdiri dari 40 jamaah pria dan 56 jamaah wanita.

Jamaah asal Aceh Selatan ini tergabung dalam kloter 1 dan akan diberangkat dari Banda Aceh ke Tanah Suci pada hari Rabu melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar.

Bupati Sama Indra berharap kepada jamaah calon haji Aceh Selatan agar ketika berada di tempat-tempat mustajabah atau maqbulnya doa agar dapat mendoakan daerah dan masyarakat di sini, sehingga terhindar dari bencana serta terjaga  perdamaian dan meningkatnya kemakmuran rakyat.

"Sehingga program-program pembangunan dan kesejahteraan daerah dapat berlangsung dengan sukses," kata Bupati Sama Indra sembari mengucapkan selamat jalan kepada para calon jamaah haji asal Aceh Selatan tersebut.

"Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan mendoakan keselamatan para jamaah calon haji dalam menunaikan ibadah rukun Islam yang kelima ini," papar Bupati.

Disamping itu, Bupati Sama Indra juga berpesan untuk selalu konsentrasi dalam beribadah, upayakan meraih haji mabrur.

"Yang artinya, setelah kembali dari Tanah Suci nanti ibadahnya semakin baik dan meningkat, kebaikannya bertambah banyak kepada masyarakat dan lingkungan, Insyaallah," kata Bupati Sama Indra.


Pewarta: Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017