Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menyebutkan sejumlah perusahaan pemegang hak guna usaha (HGU) di daerah itu ikut berkontribusi menyukseskan (PON) XXI Aceh-Sumut 

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha di Aceh Timur, Rabu, mengatakan Kabupaten Aceh Timur menjadi tuan rumah cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Pemerintah memberikan HGU dengan harapan perusahaan turut berkontribusi untuk kemajuan masyarakat khususnya masyarakat pedesaan maupun para petani sawit khususnya," katanya.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha menyerahkan kontribusi perusahaan HGU dalam bentuk dana. Dana tersebut dikumpulkan 11 perusahaan dalam menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut.

"Kami berhadap kontribusi ini semakin ditingkatkan, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Aceh Timur," kata Amrullah M Ridha.

Pj Bupati Aceh Timur itu menjelaskan perusahaan adalah penugasan dari pemerintah. Mereka ditugaskan oleh pemerintah mengelola HGU guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami juga berharap agar komunikasi dan koordinasi dengan perusahaan pemegang HGU ini dapat terus terjalin dengan pemerintah daerah di Aceh Timur," kata Amrullah M Ridha.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024