Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha mengatakan kehadiran atlet dan ofisial cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut ikut memperkenalkan kabupaten tersebut kepada masyarakat nusantara.

"Tolong sampaikan hal-hal baik serta kondisi Kabupaten Aceh Timur yang kondusif. Bagikan berbagai momentum Anda kepada keluarga dan sampaikan pengalaman selama berada di Kabupaten Aceh Timur," kata Amrullah M Ridha di Aceh Timur, Kamis.

Pernyataan tersebut disampaikan Pj Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha ketika menutup pertandingan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Amrullah M Ridha mengucapkan terima kasih kepala atlet, ofisial, perangkat pertandingan, serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah menyukseskan pelaksanaan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Aceh Timur.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat pertandingan, seluruh atlet dari 26 provinsi dan panitia pelaksana yang telah menjalankan tugas sejak hari pertama hingga hari terakhir penyelenggaraan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut," katanya.

Ia juga mengucapkan selamat jalan kepada seluruh kontingen, perangkat pertandingan, dan pihak terkait lainnya. Semoga dapat kembali ke kampung halaman masing-masing dalam kondisi selamat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Amrullah M Ridha kepada seluruh panitia pendukung daerah TNI dan Polri, serta masyarakat Aceh Timur yang begitu sportif mendukung atlet dalam bertanding

"Kami juga bangga atas suksesnya pergelaran kegiatan nasional ini. Semoga memberikan kesan bagi yang hadir ke Aceh Timur. Olahraga memang untuk mencari prestasi, tetapi ada nilai penting lain yaitu merajut silaturahmi," kata Amrullah M Ridha.

Technical Delegate Cabang Olahraga Sepak Takraw PON XXI Aceh-Sumut Abdul Azis mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan forum komunikasi pimpinan daerah yang mendukung pertandingan, sehingga berlangsung kondusif.

"Alhamdulillah, semua pertandingan berlangsung kondusif. Kehadiran kami, atlet ofisial, perangkat pertandingan dan panitia pelaksana disambut ramah dan begitu melayani," katanya.

Menurut dia, Kabupaten Aceh Timur aman dan nyaman. Kabupaten Aceh Timur juga memiliki keindahan wisata alam dan kulinernya yang khas dan beragam. 

"Kamu juga sempat menikmati wisata alam di Lokop dan itu indah sekali. Untuk kulinernya enak, seperti mi. Uniknya di sini ada serba mi yang rasanya enak sekali," kata Abdul Azis.

Terkait dengan olahraga, Abdul Azis mengajak kalangan anak muda di Kabupaten Aceh itu untuk terus mengasah dan mengembangkan prestasinya. 

"Apalagi selepas PON XXI Aceh-Sumut ini, Kabupaten Aceh Timur memiliki lapangan sepak takraw terlengkap dengan standar internasional. Manfaatkan ini untuk melahirkan atlet-atlet sepak takraw berprestasi," kata Abdul Azis.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024