Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi mengumumkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati/ wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada 2024.
 
Ketua KIP Abdya, Iswandi, di Blangpidie, Senin mengumumkan hasil pengundian ini dalam sebuah acara yang berlangsung khidmat diaula kantor KIP setempat.
 
 “Pasangan H. Salman Alfarisi-Yusran nomor urut satu,” kata ketua KIP Abdya Iswandi saat membacakan berita acara penetapan.
 
Selain itu, pasangan Jufri Hasanuddin dan Fakhruddin ditetapkan sebagai pasangan calon bupati/ wakil dengan nomor urut dua. Sementara pasangan Safaruddin dan Zaman Akli mendapatkan nomor urut tiga. 
 
Penetapan nomor urut ini ditandatangani oleh seluruh anggota KIP Kabupaten Abdya, menandakan kesepakatan dan transparansi dalam proses tersebut.
 
Ketua KIP Iswandi menegaskan bahwa kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati-wakil Abdya ini dilakukan sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku. 
 
“Alhamdulillah, semua tahapan telah kita laksanakan dengan baik. Semua pasangan calon bupati-wakil sudah ditetapkan nomor urut masing-masing,” katanya dengan rasa syukur.
 
Sementara salah satu calon bupati Abdya Salman Alfarisi, dengan penuh rasa syukur, menyatakan kebahagiaannya atas nomor urut yang diterimanya. 
 
“Nomor urut ini adalah anugerah dari Allah. Kami tidak memilih, tapi ini pemberian-Nya. Insyaallah, kami berdoa dan berusaha semoga nanti kami juga menjadi pemenang,” ujar Salman dengan penuh harap.

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024