Sigli (ANTARA Aceh) - PT Semen Indonesia Aceh (SIA) yang baru mulai pembangunan pabrik semen di  Kabupaten Pidie, menyelenggarakan aneka perlombaan kepada masyarakat kawasan ring satu lokasi pembangunan pabrik SIA dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. 

Adapun pertandingan dan perlombaan rakyat yang diselenggarakan setelah upacara hingga sore hari ini antara lain, panjat pinang, tarik tambang, bawa botol, jalan diatas bamboo, volley, sepak bola, makan kerupuk, lari marathon, bawa kelereng, lari karung, pukul bantal dan pertandingan parut kelapa.
 
Sementara kegiatan tersebut tersebar di dua Kecamatan yang meliput Gampong (Desa)  Awe, Kareung, dan Kulam, Kecamatan Batee serta Gampong Cot, Tgk Di Laweung, Gampong Masjid, Kupula, Suka Jaya, Pawood dan Simpang beutong, Kecamatan Muara Tiga.

Manager CSR PT SIA, Tarmidi selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, kepada wartawan mengatakan pertandingan dan perlombaan tersebut merupakan pogram PT SIA yang dilaksanakan oleh CSR SIA dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk mendukung program Forum Musyawarah Gampong (FMG) dalam membangun desanya masing-masing.

"Kegiatan ini, diselenggarakan oleh SIA, pelaksananya FMG dan dibantu oleh masyarakat, khususnya Ring satu lokasi pembangunan pabrik semen. Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan yang ingin bersinergi dengan masyarakat dalam membangun wilayahnya masing-masing," ungkapnya.

Mewakili pihak perusahaan Tarmidi mengharapkan, kegiatan tersebut dapat memberikan kerja sama yang baik, antara perusahaan, FMG dengan masyarakat, khususnya ring satu. Selain itu, dia juga berharap pihak panitia penyelanggara, masyarakat dan semua pihak yang terlibat dapat memamfaatkan even-even yang diselenggarakan bersama perusahaan, sehingga tali silaturrahmi antara masyarakat dan pihak perusahaan terjalin dengan baik.

Dalam rangka peringatan HUT RI ke 72, PT. SIA juga melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dilokasi pembangunan pabrik semen di kabupaten Pidie, mengikuti upacara bendera yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie di stadion Kuta Asan Sigli dan menjadi peserta upacara BUMN Se Aceh yang dilaksanakan di lapangan Bulog kabupaten Pidie 
    

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017