Dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur, H. Sulaiman Tole-Abdul Hamid (SAH) terus berdatangan. Terbaru, para Panglima Laot menyatakan mendukung penuh pasangan nomor urut 1 itu.
 
Para Panglima Laot yang memberikan dukungan yakni Panglima Laot Lhok Kuala Birem, Panglima Laot Lhok Kuala Bayeun, Panglima Laot Lhok Kuala Parek, Panglima Laot Lhok Peureulak Timur, Panglima Laot Lhok Kuala Leuge dan Panglima Laot Lhok Kuala Peureulak.
 
Lalu Panglima Laot Lhok Kuala Peudawa, Panglima Laot Lhok Kuala Peudawa Puntong, Panglima Laot Lhok Kuala Bagok, Panglima Laot Lhok Kuala Glumpang, Panglima Laot Lhok Kuala Simpang Ulim, dan Panglima Laot Lhok Kuala Madat.
 
Panglima Laot Kabupaten Aceh Timur, Birul Walidin mengatakan, dukungan untuk Sulaiman Tole-Abdul Hamid diberikan setelah pihaknya bermusyawarah serta melihat program kerja yang ditawarkan untuk membangun Bumi Nurul A’la.
 
Dalam keterangan resminya, Rabu (2/10), pimpinan non formal tertinggi dalam kalangan masyarakat nelayan di Kabupaten Aceh Timur ini juga mengapresiasi salah satu program unggulan milik Sulaiman Tole-Abdul Hamid, yakni “Aceh Timur Meulaot”.
 
Program “Aceh Timur Meulaot” ini dicanangkan guna meningkatkan sarana dan prasarana nelayan, serta memperluas akses pemasaran hasil laut demi kesejahteraan nelayan.
 
“Kami mengapresiasi pasangan SAH (Sulaiman Tole-Abdul Hamid) yang mau memikirkan kesejahteraan hidup para nelayan dan menjadikannya sebagai salah satu program kerja unggulan,” katanya.
 
Di Aceh Timur, kata Birul Walidin, ada sekitar 20.000 orang lebih yang berprofesi sebagai nelayan. Jika dihitung bersama dengan istri dan anggota keluarganya, maka kurang lebih ada sekitar 100.000 orang yang menggantungkan hidupnya pada sektor perikanan.
 
“Jumlah ini hampir seperempat dari total jumlah penduduk di Kabupaten Aceh Timur. Sehingga, kesejahteraan nelayan memang sudah seharusnya menjadi prioritas bagi pembangunan daerah. Ini menjadi alasan kuat bagi kami untuk mendukung serta memenangkan Sulaiman Tole-Abdul Hamid di Pilkada Aceh Timur,” katanya.
 
Sekadar diketahui, program unggulan ‘Aceh Timur Meulaot’ merupakan salah satu dari 20 program kerja unggulan Sulaiman Tole-Abdul Hamid, di samping sejumlah program kerja unggulan lain seperti 'peng jajan aneuk sikula', santunan menikah, santripreneur, 'gampong seumeubeut', dan lainnya.
 
Saat pembacaan visi misi beberapa waktu lalu dalam Sidang Paripurna di Gedung DPRK Aceh Timur, program-program kerja unggulan Sulaiman Tole-Abdul Hamid mendapat 'applause' yang luar biasa dari tamu undangan yang hadir.
 
 
Baca juga: Tiga nelayan Aceh telah dibebaskan otoritas Thailand
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024