Balee Beut (tempat pengajian) Meuligoe Bupati Aceh Besar memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di daerah itu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriah.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, terutama menyantuni anak yatim. Ini adalah bagian dari ajaran yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW," kata Muhammad Iswanto di Jantho, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  yang dirangkai dengan santunan anak yatim terselenggara atas inisiatif bersama dengan sumber dana secara patungan.

 "Kebersamaan ini adalah bukti nyata bagaimana masyarakat Aceh terus menjaga tradisi keagamaan sekaligus menunjukkan solidaritas," kata Iswanto.

Ia berharap dengan kegiatan santunan tersebut juga dapat membantu anak yatim dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 Koordinator Panitia Bahrul Jamil mengatakan kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara jamaah balee beut  dan berbagai pihak.

“Kegiatan Maulid ini adalah bentuk kekompakan kita sebagai masyarakat Kota Jantho, di mana seluruh pihak turut terlibat dengan cara patungan,” kata Bahrul Jamil yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar.

Bahrul Jamil menambahkan peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, termasuk Dalail Khairat dan ceramah Maulid yang disampaikan oleh Tgk Muhammad Abrar dari Dayah Seulimuem.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024