Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyebutkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Nagan Raya periode 2024-2029 merupakan mitra strategis pemerintah dalam pembangunan.

“GOW harus menjadi wadah yang memperkuat kerja sama antar organisasi perempuan agar mereka dapat lebih optimal dalam mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan,” kata Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ali Munir dalam keterangan diterima ANTARA di Suka Makmue, Jumat.

Dalam sambutannya, Ali Munir mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik dan berharap dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga menekankan bahwa GOW harus mampu melahirkan inisiatif dan program yang memberdayakan perempuan di tingkat lokal. 

Dengan demikian, perempuan dapat berperan aktif dalam menghadapi tantangan yang dihadapi masyarakat, seperti kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan.

“Kami berharap GOW dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah yang maju dan sejahtera. Keterlibatan perempuan sangat penting dalam upaya ini,” kata Ali Munir.

Ketua terpilih GOW Nagan Raya Mulaidiah, mengatakan bahwa GOW menjadi wadah yang mempersatukan seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Nagan Raya.

“Insya Allah telah bergabung 25 organisasi wanita di Kabupaten Nagan Raya untuk bersama-sama membangun daerah,” ungkapnya.

Mulaidiah mengatakan kehadiran GOW bertujuan untuk memperkuat kerja sama antar organisasi wanita dalam memperjuangkan kesetaraan gender serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Perwakilan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Aceh, Harbiyah Gani juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. 

"Semoga semua pengurus dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku," tutur Harbiyah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024