Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh menunjuk putra barat selatan Aceh, Nurchalis, sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

“Alhamdulillah, ini merupakan sebuah amanah besar yang diamanahkan kepada saya,” kata anggota DPRA, Nurchalis kepada ANTARA melalui saluran telepon di Aceh Barat, Rabu.

Nurchalis mengatakan keputusan penetapan dirinya tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Nasdem Nomor: 1-SK/AKD/DPP-NasDem/IX/2024 Tentang Penetapan Pimpinan DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Provinsi Aceh Periode 2024-2029, tanggal 24 September 2024 di Jakarta.

Baca juga: NasDem resmi usung Bustami-Tu Sop jadi calon Gubernur Aceh

Surat keputusan ini ditandatangani Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Partai Nasdem dan Sekretaris Jenderal Hermawan Franziskus Taslim.

Selain itu, dalam surat keputusan tersebut, Surya Paloh juga menunjuk Ir H Saifudin Muhammad sebagai Wakil Ketua DPRA dari Partai Nasdem periode 2024-2029.

Nurchalis mengatakan dirinya siap menjalankan tugas yang sudah diamanahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, demi menampung dan menjalankan aspirasi masyarakat Aceh.

Sebelumnya pada Pemilu 2024, Nurchalis berhasil terpilih sebagai calon anggota DPRA setelah meraih suara di daerah pemilihan 10 Aceh meliputi Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Kabupaten Simeulue.

“Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Aceh, agar amanah ini dapat kami jalankan dengan baik dan mendapatkan ridha dari Allah SWT,” demikian Nurchalis.

Baca juga: DPP Nasdem resmi usung Jonniadi-Zaini di Pilkada Nagan Raya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024