Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan definitif periode 2024-2029 dilantik dalam rapat paripurna istimewa lembaga legislatif tersebut.

Pelantikan dan pengucapan sumpah pimpinan DPRK Aceh Selatan tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Aceh Selatan Daniel Saputra di Gedung DPRK Aceh Selatan di Tapaktuan, Rabu.

Adapun tiga pimpinan definitif DPRK Aceh Selatan yakni Rema Mishul Azwa dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) menjabat sebagai Ketua. Serta Ali Basyah dari Partai Aceh sebagai Wakil Ketua I dan Rasmadi dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II.

"Atas nama pribadi dan mewakili rekan-rekan pimpinan saya mengucapkan terima kasih kami kepada Pj Bupati Aceh Selatan beserta jajaran forkopimda, Anggota DPRK, sekwan, anggota sekretariat dan seluruh pihak yang terlibat untuk suksesnya pelaksanaan pelantikan kami sebagai pimpinan DPRK Aceh Selata," kata Rema Mishul Azwa.

Ia mengajak para anggota dewan untuk bersama-sama mencurahkan segala tenaga dan kemampuan kita untuk menyambung aspirasi masyarakat Kabupaten Aceh Selatan yang telah diamanatkan. 

Rema menjelaskan dengan telah dilantik pimpinan definitif diharapkan dapat melancarkan tugas wakil rakyat di DPRK Aceh Selatan. 

"Harapan kami melalui forum yang terhormat ini, semoga akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara eksekutif, legislatif, sehingga terbangun sinergi dan kolaborasi guna menggerakkan program dan pembangunan menuju Aceh Selatan sejahtera," katanya.

Rema Mishul Azwa berharap amanah ini dapat diemban dengan baik dan dapat membawa aspirasi masyarakat untuk Kabupaten Aceh Selatan yang semakin maju, sejahtera, bermartabat serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu mempertahankan budaya dan kearifan lokal.

"Sekali lagi kami mengajak semua Anggota DPRK Aceh Selatan untuk membangun komitmen yang positif, serta menjalin hubungan yang baik dan harmonis, guna menumbuhkan tekad untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja, demi terlaksananya amanah dan aspirasi masyarakat Aceh Selatan ke depannya," pungkas Rema Mishul Azwa.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024