Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meraih penghargaan sebagai BPBD terbaik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

“Penghargaan yang kita raih ini di bidang pengelolaan logistik dan peralatan,” kata Kepala BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi dalam keterangan diterima ANTARA di Aceh Barat, Kamis.

Penghargaan  tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Lilik Kurniawan di Hotel Hermes Palace Banda Aceh.

Irfanda Rinadi menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang diraih, karena penghargaan yang sudah terima ini sebagai satu-satunya BPBD dari Provinsi Aceh. 

Dengan prestasi tersebut, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun ketangguhan daerah dalam menghadapi segala risiko bencana, kata Irfanda.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas memberikan apresiasi kepada BPBD Nagan Raya atas penghargaan dan dedikasi nya dalam bidang penanggulangan bencana. 

"Semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi segenap jajaran BPBD Nagan Raya untuk terus meningkatkan kinerja serta pengabdian dalam upaya penanggulangan bencana," katanya.

Sebagai informasi, sebanyak 7 daerah mendapat penghargaan dalam Rapat Koordinasi Logistik dan Peralatan yang diikuti oleh BPBD provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia.

Ada pun penerima penghargaan terdiri dari 4 BPBD kabupaten/kota dan 3 BPBD provinsi yaitu BPBD Kabupaten Nagan Raya, BPBD Kabupaten Halmahera Barat, BPBD Kabupaten Kuantan Singingi, BPBD Kabupaten Buton Utara, BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, BPBD Provinsi Maluku Utara, BPBD Provinsi Sumatera Barat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024