Personel Polres Aceh Timur menggeledah tahanan di rutan kepolisian tersebut guna mencegah masuknya barang terlarang.

"Penggeledahan ini merupakan komitmen kami menjaga keamanan dan ketertiban di ruang tahanan. Penggeledahan ini untuk memastikan tidak ada barang terlarang dalam sel," kata kapolres AKBP Nova Suryandaru di Aceh Timur, Selasa.

Nova Suryandaru juga mengecek personel menjaga tahanan, memastikan fungsi CCTV berjalan dengan baik juga memberikan arahan kepada petugas jaga agar terus melakukan pengecekan rutin ke dalam tahanan secara berkesinambungan.

Setelah berkeliling ruangan sel tahanan, Kapolres Aceh Timur mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung kondisi fisik dan psikologi para tahanan. 

Bahkan dalam kesempatan itu, Nova Suryandaru memberikan arahan dan pemahaman agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukannya barang-barang yang membahayakan di dalam ruang tahanan maupun pada masing-masing tahanan. 

Nova Suryandaru juga mengingatkan personel piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan ruang tahanan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan.

"Kami juga berharap tahanan melaksanakan salat dan membiasakan baca Al Quran serta rajin berolah raga untuk di dalam rutan," kata Nova Suryandaru.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024