Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, meminta kepada manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berobat di rumah sakit milik pemerintah daerah.

“Pentingnya kenyamanan pasien selama menjalani perawatan,” kata Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Iskandar dalam keterangan diterima di Aceh Barat, Kamis.

Menurutnya, rumah sakit sebagai salah satu pusat layanan kesehatan publik, harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat yang berobat lebih nyaman saat berada di rumah sakit.

Iskandar juga memberikan masukan agar manajemen rumah sakit, agar dapat menata ruangan dengan ornamen estetik dan menyediakan kursi tunggu yang lebih nyaman bagi pasien.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga siap mendukung pengembangan RSUD Sultan Iskandar Muda, kabupaten setempat terutama dalam hal penyediaan alat penunjang medis yang lebih lengkap. 

“Saya siap membantu untuk berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan kementerian terkait lainnya guna mewujudkan hal tersebut,” kata Iskandar menambahkan.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga meminta kepada manajemen RSUD Sultan Iskandar Muda, agar lebih proaktif dalam menjalin komunikasi dengan kementerian terkait dan menyampaikan setiap usulan yang diperlukan.

Sehingga nantinya diharapkan bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, demi meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati Nagan Raya Iskandar turut meninjau berbagai fasilitas dan layanan yang ada di RSUD, mulai dari poli rawat jalan, laboratorium, hingga ruang rawat internis.

Dia juga berinteraksi langsung dengan tenaga medis dan pasien. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan masukan berharga guna meningkatkan kualitas layanan rumah sakit.

"Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan fasilitas dan layanan kesehatan di RSUD Sultan Iskandar Muda, agar dapat berjalan dengan baik dan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan optimal," demikian Iskandar.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024