Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Duta Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh akan memaparkan naskah bertema penanggulangan bencana (PB) di Konferensi Nasional Pengelolaan Risiko Bencana Berbasis Komunitas (KN-PRBBK) XII/2017 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Selasa mengatakan pihaknya mengirim dua peserta ke Konferensi Nasional PRBBK di Mataram, yaitu Muslem Daud (Wakil Ketua II) dan Fatimahsyam (Koordinator Pengarusutamaan Gender dalam Kebencanaan).

"Kehadiran kedua unsur Pengurus Forum PRB Aceh ke Konferensi Nasional PRBBK di Mataram juga terkait dengan lolosnya naskah mereka pada perlombaan yang dilaksanakan panitia konferensi," katanya.

Ia menjelaskan Muslem Daud mengirim naskah berjudul, Menguatkan Sinergisitas Sumber Daya Komunitas Sekolah dan Masyarakat Tangguh Bencana, Pembelajaran dari Aceh.

Sedangkan Fatimahsyam mengangkat judul, Peran dan Pendekatan Paralegal Komunitas dalam Mendampingi Perempuan Korban Tsunami Mendapatkan Hak Kepemilikan.

Ia mengatakan Muslem dan Fatimah akan memaparkan naskah mereka di depan forum konferensi pada 13 September 2017.

"Semoga kedua naskah itu bisa bermanfaat untuk tujuan pengurangan dan penanggulangan bencana," kata Nasir.

Konferensi Nasional PRBBK XII berlangsung di Gedung LPMP Mataram dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dr Raditya Jati. Peserta konferensi berasal dari seluruh Indonesia.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017